Sabtu, 03 Maret 2012

Seorang Walikota di Rumania Mengenakan Seragam Nazi

Radu Mazare Mengenakan Seragam Jenderal Heer

Bucharest - Sejumlah organisasi Yahudi mendesak seorang walikota di Rumania untuk mundur dan dihadapkan pada kasus kriminal. Pasalnya, ia mengenakan seragam tentara Jerman zaman Nazi (tepatnya seragam jenderal Heer, Angkatan Darat), di acara pergelaran busana di wilayahnya, akhir pekan bulan Juli 2009.

Radu Mazare, sang walikota Constanta dan putranya yang berusia 15 tahun, seperti dilansir CNN, Rabu (22/7), memasuki panggung dengan pakaian seragam dan langkah tegap layaknya tentara Jerman.

"Dia telah melanggar hukum Rumania dan menganjurkan anaknya untuk berbuat serupa", kata Direktur Pusat Pengawasan dan Perlawanan Anti-Semit Rumania, dalam surat yang dikirimkan ke kejaksaan setempat.

Dengan perilakunya yang seperti itu, kata dia, Mazare seolah ingin menunjukkan bahwa memakai seragam dan berjalan dengan gaya tentara Nazi adalah hal yang legal dan menjadi tren di Romania. Karena itu, dia juga mendesak Partai Sosial Demokrat tempat Mazare bernaung untuk memecatnya.

Dalam pengakuannya sendiri, Mazare, 41, menyatakan tidak memerhatikan lambang swastika yang ada di seragam yang dikenakannya itu.

"Saya telah memeriksa seragam itu sebelum memakainya. Lambang swastika itu sangat kecil, sehingga saya tak melihatnya", ujar Mazare.

Alasan dia memilih busana itu, jelas dia, karena merasa kagum saat melihat Tom Cruise mengenakannya di film Valkyrie.

"Saya membelinya dari sebuah toko penyewaan busana di Jerman", kata Mazare.

Rumania sendiri adalah sekutu Nazi pada 1940-1944, saat negara itu dipimpin pemerintahan militer sayap kanan Jenderal Ion Antonescu. Ensiklopedi Holocaust (yang penuh dengan kebohongan kotor Yahudi) sendiri menyebut sedikitnya 270 ribu warga Yahudi di negara itu tewas akibat penganiayaan saat Perang Dunia II.


Sumber :  http://www.inilah.com/read/detail/131955/lho-walikota-romania-pakai-seragam-hitler/

0 komentar: