Sabtu, 21 Januari 2012

Tengkorak Yang Diduga Milik Adolf Hitler Ternyata Milik Perempuan

 
Adolf Hitler

Para pakar sejarah dikejutkan dengan hasil tes DNA yang menunjukkan bahwa tengkorak yang diduga milik Adolf Hitler ternyata milik perempuan. Kabar itu memunculkan pertanyaan apakah pemimpin Nazi itu benar-benar mati di bunkernya karena bunuh diri, seperti yang selama ini diketahui. Jika fakta baru itu benar, maka bisa jadi dilakukan penulisan ulang pada buku-buku sejarah.

Seorang arkeolog Amerika Serikat Nick Bellantoni menemukan fragmen-fragmen dari tengkorak itu terlalu tipis untuk pria, dan diyakini milik perempuan muda.

"Tulangnya terlihat sangat tipis. Tulang seorang pria biasanya lebih kuat. Ia malah lebih cocok dengan dengan perempuan yang berusia antara 20 hingga 40 tahun", kata Dr. Bellantoni, dikutip dari The Sun, Senin (28/9/2009).

Selama bertahun-tahun, buku-buku sejarah menyatakan Hitler mati bunuh diri setelah menelan pil sianida dan menembak kepalanya sendiri pada 30 April 1945, ketika tentara Uni Soviet menyerang dan menaklukan Berlin. Kala itu, Adolf Hitler berusia 56 tahun.

Uni Soviet kemudian menggali mayat yang sudah terbakar dan terkubur, dengan luka tembak di kepala yang diyakini sebagai Hitler. Pada tahun 1970, KGB akhirnya mengkremasi jasad tersebut, namun masih menyimpan tulang rahang dan fragmen dari tengkorak.

Nick Bellantoni terbang ke Moskow, setelah mendapatkan izin untuk menguji artefak di arsip negara, termasuk potongan sofa yang berlumuran darah dari bunker.

Kekasih Hitler, Eva Braun, yang juga menelan pil sianida, diketahui berumur 33 tahun. Namun Bellantoni mengatakan tidak ada laporan dia menembak dirinya sendiri, atau ditembak setelahnya.

"Itu bisa jadi orang lain. Banyak orang terbunuh di sekitar area bunker", kata Bellantoni.


Sumber :
http://international.okezone.com/read/2009/09/28/18/260382/tengkorak-hitler-ternyata-perempuan

0 komentar: